h1

Hati yang kesal

March 22, 2010

Siang ini, karena berbagai hal, aku betul-betul merasa sangat kesal. Tidak perlu kuceritakan secara rinci apa yang menjadi kekesalan hatiku, tetapi apa yang kualami sungguh-sungguh mengesalkan hatiku. Dari sekian banyak hal yang mengesalkan hatiku, hanya satu hal yang akan kuceritakan di sini.

Saat itu, setelah mengalami suatu kekesalan, aku bermaksud makan siang di satu restoran Jepang di suatu gedung perkantoran di Jalan Jend. Sudirman. Aku datang sendirian, karena memang sendirian. Restoran tersebut masih lumayan kosong, dan aku mengambil tempat di meja dekat pintu masuk. Meja itu untuk 4 (empat) orang. Pelayan restoran menghampiriku dan bertanya, apakah aku datang sendiri atau bersama teman. Aku katakan bahwa aku datang sendirian. Dan dijawabnya bahwa aku harus pindah tempat duduk karenanya, karena meja yang aku pilih tidak untuk satu orang pengunjung saja. “WHAT?” Betapa tidak sopannya menyuruh tamu untuk pindah tempat duduk hanya karena sang tamu datang sendirian. Kalau saat itu aku merokok dan itu bukan smoking section, sudah sewajarnya aku disuruh pindah. Lagipula, restoran itu tidak membedakan antara smoking section atau bukan smoking section. Karena kesalnya, aku langsung keluar dan berkata, “Saya tidak jadi makan di sini!” Aku pergi dan pelayan itu tidak minta maaf.

Karena kesal akan tetapi lapar, aku memutuskan untuk mampir di Darmawangsa Square untuk makan di sana sambil tweeting, dengan harapan kegusaranku terobati.

Inilah makanan yang aku pesan, yang ternyata tidak dapat mengobati kegusaranku. Apa obat yang tepat untuk menyembuhkan kegusaranku? Hmmm…..

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

